Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Ulasan Album Michael Jackson "XSCAPE" oleh CreativeDisc

08 June 2014

Share this history on :
Musik dari artis yang sudah mendiang merupakan produk yang istimewa dengan sendirinya. Keistimewaan tersebut bertambah banyak apabila dengan keramahan hati label rekaman membentuk tim untuk memberi rasa terhadap rekaman tersebut. L.A. Reid dari Epic Records memboyong J-Roc Harmon, Cory Rooney, Stargate, Timbaland, Babyface, sampai Darkchild untuk membangun kastil memori baru dari mendiang Michael Jackson dengan tajuk "XSCAPE". Album bermateri lagu-lagu dari era 80 hingga 90-an ini diberi sentuhan baru yang menempatkannya untuk hidup dan bernafas di 2014.

‘Love Never Felt So Good’ merupakan sexy smooth track yang MJ tulis bersama Paul Anka. Kreasi orisinilnya sudah berkata demikian meskipun hanya diiringi instrumen piano dan beberapa vokal latar, sehingga polesan baru yang diberikan diniatkan hanya untuk mempertegas kondisi tersebut. Kehadiran Justin Timberlake dalam versi duet lagu ini adalah harmonisasi dalam estafet The Legend kepada A Legend in the Making. Tapi tunggu dulu, karena sebenarnya ‘Love’ bukannya perangkat terkuat dalam koleksi “XSCAPE”. Saat album beranjak ke track kedua, ‘Chicago’, atmosfer berubah kepada corak dan gaya yang paling mendongakkan citra MJ. Chorus yang memakai vokalnya dalam formasi back-to-back kontras nada rendah ke nada tinggi membuka cakrawala, mengantarkan pendengar pada kesan “kenal baik dengan Michael Jackson”.

Dinamika mengalir saat ‘Loving You’ hadir dengan aroma R&B-nya yang ber-tempo di tengah, ‘A Place With No Name’ hidup dalam kekentalan nuansa soul dan funk, kemudian ‘Slave to the Rhythm’ yang apik akurat disadur dengan interpretasi Timbaland. Dengan pengalaman musik lebih dari 4 dekade, jajahan musik MJ membentang dalam beragam genre. Jangan terkejut saat ‘Do You Know Where Your Children Are’ menggunakan aransemen yang sangat kontras, antara dance beat yang membangunnya di awal dengan erangan gitar elektrik yang memahat klimaks di bridge. That is sure something to talk about!

Pesona “XSCAPE” tak berhenti disana. Masih ada dua track lagi yang tak kalah mengesankan. ‘Blue Gangsta’ dan ‘Xscape’. Pendengar bisa mendapatkan kualitas vokal yang fenomenal dari sang idola dalam ‘Blue Gangsta’, sementara imajinasi dipermainkan untuk menulis skenario dance enerjik, kompak, iconic untuk ‘Xscape’. Liarnya album ini tak memberi istirahat bagi pendengar untuk mendapatkan kesan berbeda di tiap-tiap lagu. Simply better than MJ’s previous album, “Michael”.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)
XSCAPE edisi standar dan deluxe sudah tersedia di toko-toko musik terkemuka.
Beli album ini di iTunes!  
TRACKLIST - Deluxe Edition CD
1. “Love Never Felt So Good”
2. “Chicago”
3. “Loving You”
4. “A Place with No Name”
5. “Slave to the Rhythm”
6. “Do You Know Where Your Children Are”
7. “Blue Gangsta”
8. “Xscape"
9. “Love Never Felt So Good” (Original Version)
10. “Chicago”
(Original Version)
11. “Loving You”
(Original Version)
12. “A Place with No Name”
(Original Version)
13. “Slave to the Rhythm”
(Original Version)
14. “Do You Know Where Your Children Are”
(Original Version)
15. “Blue Gangsta”
(Original Version)
16. “Xscape”
(Original Version)
17. “Love Never Felt So Good” (featuring Justin Timberlake)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment