Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

XSCAPE: Album Baru Michael Jackson Siap Dirilis 13 Mei!

01 April 2014

Share this history on :

UPDATE: Lihat daftar lagu yang sudah dikonfirmasi dalam album XSCAPE beserta pembahasan lengkapnya disini!

Hai lovers, selamat datang di bulan April. Akhirnyaaaaaa, setelah MJ Estate & Sony Music menggoda para fans dengan dipergunakannya lagu unreleased MJ, "Slave to the Rhythm", sebagai lagu pengisi iklan produk smartphone Sony Xperia pada akhir Februari lalu, membuat publik dan khususnya fans penasaran dengan rencana dari proyek perilisan album anumerta sang Raja Pop yang sebelumnya memang sudah menjadi buah bibir dan sempat tertunda perilisannya hingga tahun ini. Penantian itu pun akhirnya menemukan titik terang pada hari Senin (31/3) kemarin. Secara resmi di halaman web, fanpage Facebook, dan akun Twitter resmi Michael Jackson yang dikelola oleh MJ Estate dan Epic Records, pengumuman yang dinanti-nantikan akhirnya dipublikasikan. Ini bukan April Mop ya!

Diumumkan pada hari Senin, 31 Maret 2014, MJ Estate dalam kerja sama dengan Epic Records akan merilis album baru Michael Jackson berjudul 'XSCAPE' pada 13 Mei 2014 mendatang! Woohooo!

Waw, the King of Pop lives on! Di luar dugaan, album ini akan dirilis hanya berselang 6 minggu setelah pengumumannya.

Michael Jackson rilis album baru? Kok bisa? Gimana ceritanya?
Oh iya dong, King of Pop gitu! Hehe. Oke santai, sebelum kita lanjut ke detail dari album ini, mari kita sedikit kilas balik ke tahun 2010. Untuk menjawab pertanyaan dan respon tidak percaya di atas, ini dia jawabannya. Bagi yang belum tahu, jadi ini adalah salah satu proyek perilisan dari kontrak lanjutan antara MJ Estate dan Sony Music senilai 250 juta dolar AS atau sekitar... Itung sendiri aja berapa tuh kalo dirupiahin :p Nah, kontrak ini memberikan hak kepada Epic/Sony untuk merilis 5 sampai 10 album baru serta merilis koleksi terbaru dari materi yang sudah dirilis sebelumnya  hingga tahun 2017. Ini artinya tiap tahun pasti ada perilisan baru. Sejak tahun 2010 hingga 2013 lalu sudah banyak sekali perilisan materi yang belum sempat dipublikasikan, baik album yang berisi lagu-lagu yang belum pernah diperdengarkan, DVD kumpulan video klip (short-film), DVD konser, film dokumenter hingga 2 pertunjukkan tribute hasil kerjasama dengan Cirque du Soleil. Tahun 2014 ini proyek perilisannya adalah album XSCAPE tersebut.

Terus siapa yang nyanyi di albumnya?
Tenang, yang bernyanyi dalam album yang akan datang ya MJ sendiri. Lagu-lagu yang akan dimasukkan dalam album XSCAPE ini, maupun album-album selanjutnya merupakan hasil rekaman Michael Jackson sebelum beliau berpulang. Beberapa adalah lagu-lagu yang dibuat MJ pada saat masa vakum (2002-2009), juga lagu-lagu yang gagal masuk dalam album-album MJ sebelumnya. Perlu diketahui, banyak sekali demo rekaman yang pada akhirnya tidak terpilih untuk dirilis, dimulai dari album 'Off the Wall' (1979) hingga 'Invincible' (2001).

Cover album XSCAPE versi standar
Lanjut ke pembahasan XSCAPE. Dalam pengumumannya, disebutkan album ini akan berisi 8 lagu yang belum pernah dipendengarkan kepada publik alias lagu baru. Eksekutif produser dari album ini, LA Reid, yang merupakan Chairman & CEO dari Epic Records, menyebutkan album ini merupakan album contemporized hasil kerja para produser handal seperti Timbaland, Stargate, John McClain. Serta Rodney Jerkins yang pernah bekerjasama dengan MJ di album 'Invincible'.


Jadi album XSCAPE versi standar akan berisi 8 lagu baru dengan sentuhan kontemporer dari produser tersebut di atas, adapun versi deluxe berisi 9 lagu tambahan yang merupakan original form atau materi rekaman versi asli dari ke-8 lagu tersebut serta 1 bonus track. Selain itu dalam versi iTunes, XSCAPE deluxe edition juga terdapat 2 buah video; belum diketahui video apa yang dimaksud. Pada pengumumannya kali ini, MJ Estate tidak langsung memberitahukan tracklist atau daftar judul lagu yang akan dirilis. Tracklist keseluruhan akan diumumkan beberapa hari ke depan. Namun sudah bisa dipastikan bahwa lagu 'Slave to the Rhythm' dan 'Xscape' akan mengisi 2 dari 8 lagu di album ini. Perlu diketahui bahwa kedua lagu tersebut adalah 2 lagu yang bocor ke internet, 'Xscape' pada tahun 2002 dan 'Slave to the Rhythm' pada 2010. Namun saat ini kedua lagu tersebut sudah sepenuhnya diblokir dan tidak bisa lagi didengarkan.

Cover album XSCAPE versi deluxe
Kedua versi album ini akan tersedia untuk di-pre-order mulai hari ini, 1 April 2014, di iTunes, Amazon dan beberapa online shop lainnya.

Pemilihan nama XSCAPE untuk album ini terinspirasi dari nama-nama album MJ sebelumnya, yakni sejak album THRILLER, MJ selalu menggunakan judul yang hanya berisi satu kata untuk album-albumnya.

Untuk detail keseluruhan album ini akan segera diumumkan segera. Jadi stay tune terus di MichaelJackson.com dan akun sosmed MJLI, oke!

Selain itu, kita sama-sama berdoa semoga album ini dirilis resmi di Indonesia, mengingat album Bad 25 pada 2012 lalu tidak dirilis di Indonesia. Tandai kalendermu, #MJFam! 13 Mei 2014! #MJXSCAPE!

Berikut ini video teaser resmi untuk album XSCAPE!
 


Sumber

Komunitas Michael Jackson Lovers Indonesia
Perbarui informasi seputar MJ di Blog kami.
Like Fanpage Facebook: facebook.com/indonesialovesmj
dan follow Twitter: @MJL_Indonesia
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment