Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Eksklusif: Detail Info tentang Album Terbaru Michael Jackson yang Sedang Dikerjakan!

10 October 2013

Share this history on :

Berikut ini adalah info yang dapat kami rangkum dari artikel Damien Shields yang berjudul Exclusive new details about upcomingwork-in-progress Michael Jackson album revealed!

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa MJ Estate dan Sony Music pada Maret 2010 lalu telah menandatangani kontrak baru senilai 250 juta USD untuk memperpanjang hak distribusi sampai 2017 untuk merilis materi lagu Michael Jackson yang belum sempat dirilis, koleksi terbaru dari materi lama, baik film, DVD dan juga beberapa live tribute show.

Sejauh ini sudah 3 album, 2 DVD dan 2 live tribute show yang sudah dirilis dari kontrak tersebut. Tahun lalu kita dihibur dengan BAD 25, perayaan 25 tahun dirilisnya album BAD. Lalu bagaimana dengan tahun ini? Live Tribute Show Michael Jackson ONE yang premier akhir Juni lalu telah membuka perilisan tahun 2013 ini, lalu bagaimana dengan materi lagu alias album?

Dapat dipastikan setiap tahun ada perilisan, sayangnya pada tahun ini MJ Estate & Epic Records/Sony Music amat sangat diam tentang rincian perilisan album baru walaupun sejak awal tahun sejumlah produser, DJ dan musisi yang pernah bekerjasama dengan Michael sebelumnya secara terbuka memberikan info atau bocoran bahwa mereka sedang mengerjakan sesuatu tentang Michael Jackson, diantaranya Bruce Swedien, Michael Durham Prince, Dr. Freeze dan Timbaland. Kapan persisnya album ini akan dijadwalkan untuk dirilis?

Dr. Freeze, musisi/produser yang menulis lagu “Break of Dawn” di album “Invincible” beberapa waktu lalu berkenan untuk memberikan beberapa wawasan tentang proyek album yang tengah dikerjakan ini secara eksklusif pada Damien Shields.

Freeze memperkirakan bahwa album ini akan keluar pada musim semi 2014. Sedangkan sebelumnya sejumlah fans memprediksikan album ini dirilis pada musim liburan Natal tahun ini seperti album Michael pada 2010 lalu. Jadi kita harus menunggu lebih lama lagi sampai tahun depan? Bisa dibilang seperti itu.

Sony Music & MJ Estate kali ini tidak akan memfokuskan pada waktu perilisan, namun akan lebih fokus untuk memberikan kualitas produk yang bisa dinikmati oleh semua lapisan penggemar Michael Jackson juga agar bisa diapresiasi dengan baik.

Saatnya membahas isi dari album ini. Tema yang diangkat adalah “then and now” / “past and present”, yang artinya nanti akan ada versi remix terbaru dan versi original dari lagu unrilis Michael Jackson.

Freeze sendiri mengatakan bahwa ia tidak terlibat dalam proses pengerjaan album ini, hanya lagu yang pernah ia kerjakan sebelumnya, yaitu “A Place With No Name” dan “Blue Gangsta” yang direkam oleh MJ pada 1998, lagu-lagu ini kemudian akan di remix oleh produser lain. Saat ditanya siapakah produser tersebut? Freeze belum bisa memastikan.

Kemudian ada Timbaland, super-produser yang terkenal karena karyanya dengan Missy Elliot dan Justin Timberlake ini yakin akan merampungkan bagiannya pada proyek ini pada akhir tahun. Lalu ia juga sudah memperkirakan bahwa single pertama untuk album ini adalah lagu yang ia kerjakan, yaitu “Chicago”.

Selain itu lagu “Slave To the Rhythm” dan “Do You Know Where Your Children Are” untuk dibuat versi terbarunya juga bisa dipertimbangkan untuk melengkapi 2 lagu yang disebutkan Dr. Freeze, yaitu “A Place With No Name” dan “Blue Gangsta”.

Lagu yang beberapa waktu lalu bocor ke internet, yaitu “I Am a Loser” atau versi lebih barunya yaitu “I Was the Loser”, kemudian “Escape”, “She Was Lovin’ Me” dan “Can’t Get Your Weight Off Of Me” dari sesi album ‘Invincible’ pada 1999-2001 juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk masuk pada album ini.

Sementara itu, MJ Estate telah menjalin komunikasi dengan fans bahwa mereka tidak akan lagi merilis Cascio track dalam proyek album selanjutnya dikarenakan banyak keraguan dalam keotentikan suara dalam lagu-lagu tersebut yang memicu kontroversi pada album Michael pada 2010 lalu.

Selain itu, masih diragukan juga apakah fans bisa mendengarkan lagu hasil kerjasama MJ dengan beberapa musisi, termasuk lagu yang telah dikerjakan bersama will.i.am, diantaranya “I’m Dreamin”, “The Future” dan “I Will Miss You”.

Damien Shields, sebagai seorang fan juga mempunyai harapan tersendiri yaitu agar Epic Records merilis demo original dari lagu “Hollywood Tonight” yang mungkin bisa menjadi bonus-track pada album ini karena ia merasa fans perlu mendengar versi original yang dikerjakan Michael sendiri.

Berdasarkan judul-judul lagu yang telah disebutkan diatas, Epic Records sebenarnya sudah mempunyai materi yang cukup untuk merilis album yang sangat luar biasa dengan beberapa single yang akan menjadi hits.

Di akhir artikelnya, Damien membuat sebuah tracklist album fantasi yang mungkin saja akan benar menjadi kenyataan. Jadi nanti album ini akan berisi 2 keping CD masing-masing berisi lagu yang sama. CD 1 berisi versi terbaru (remixed) dan CD 2 berisi versi original dari lagu-lagu tersebut. Demo original “Hollywood Tonight” akan menjadi bonus-track dan diletakkan pada CD 2. Judul fantasi untuk album ini adalah “Then, Now, Forever”.


1. Escape (New version / Original)
2. She Was Lovin’ Me (New version / Original)
3. Do You Know Where Your Children Are (New version / Original)
4. Slave To The Rhythm (New version / Original)
5. A Place With No Name (New version / Original)
6. Blue Gangsta (New version / Original)
7. I Was The Loser (New version / Original)
8. Can’t Get Your Weight Off Of Me (New version / Original)
9. Chicago (New version / Original)

BONUS TRACK: Hollywood Tonight (Original)


Gimana MJL? Apa harapanmu mengenai album MJ selanjutnya?
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment