Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Flashmob "MJ Troops for Earth Hour 2012" Sukses Digelar!

28 March 2012

Share this history on :

Minggu, (25/3/12) Arena Tribeca Park, Central Park mendadak ramai dengan sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Michael Jackson Indonesia (MJI) melakukan Flash Mob. Flash Mob sendiri adalah gerakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang cukup banyak yang tiba – tiba berkumpul di suatu tempat umum, kemudian melakukan gerakan selama beberapa menit.

Flash Mob yang dilakukan itu merupakan bagian dari serangkaian acara yang dibuat oleh Central Park Mall ‘The Jakarta’s New Shopping Icon’ yang bertemakan Green Universe Central Park Extraordinary Eco Green Festival yang berlangsung dari tanggal 10 - 31 Maret 2012 mendatang.

Acara dihadirkan tiap minggunya hingga menjelang kampanye Global EARTH HOUR CAMPAIGN 60+ yang akan jatuh pada tanggal 31 Maret 2012. Dilakukan untuk mensosialisasikan mengenai gaya hidup hijau dan ramah lingkungan pada kehidupan modern masyarakat kota Jakarta.

Acara dimulai pada pukul 16.30 WIB. Dibuka oleh penampilan dari Save Street Child dengan membawakan sebuah lagu dari Michael Jackson yang berjudul “Heal the World”. Dilanjutkan dengan sebuah tarian dengan lagu “Billie Jean” sebagai lagu pengiringnya.

Kemudian yang memang sudah ditunggu – tunggu oleh para pengunjung yang hadir adalah pertunjukan Flash Mob yang dilakukan oleh Michael Jackson Indonesia. Flash Mob ini dipimpin oleh Irwin Jackson yang adalah senior dan menjabat sebagai Presiden komunitas Michael Jackson Indonesia.

Kurang lebih sekitar lima menitan mereka melakukan Flash Mob dengan gerakan-gerakan Michael Jackson yaitu "The Drill/They Don't Care About Us". Diikuti oleh 100 peserta menggunakan t-shirt seragam. Para pengunjung yang hadir juga diperbolehkan untuk ikut bergabung melakukan Flash Mob.

Setelah itu The Bannery yang juga menjadi pengisi acara membawakan dua lagu karya Michael Jackson, yaitu "Smooth Criminal" dan "Black or White". Selanjutnya Galih dan Laura yang adalah wakil dari Earth Hour Indonesia mengkampanyekan tentang Earth Hour.

Ini adalah tahun ke 4 diadakannya Earth Hour di Indonesia, dengan tema “Ini Aksiku Mana Aksimu”. Tahun pertama bertemakan “Global Warming”, tahun kedua menggunakan tema “Ubah Dunia Dalam Satu Jam”, dan tahun ketiga temanya adalah “Setelah Satu Jam Jadikan Gaya Hidup”.

Akhirnya acara ditutup dengan Flash Mob kedua yang dilakukan oleh MJI, Dengan kembali mengajak para pengunjung yang semakin ramai di sekitaran Tribeca Park.


Yasmin yang mengkoordinasi anak-anak MJI melakukan Flash Mob dalam event ini mengatakan pesan-pesan dari Michael Jakson yang merupakan seorang humanist yang melatarbelakangi kami untuk ikut serta dalam kampanye untuk Earth Hour 2012 ini.

“Michael Jackson dalam lagunya yang berjudul “Earth Song” secara jelas menyampaikan bahwa untuk menghentikan pengrusakan bumi serta memperbaikinya bukanlah tugas dari pemerintah, organisasi, atau kelompok tertentu. Itu adalah tugas kita semua. Kita sendiri yang harus perbaiki bumi, sebelum terlambat,” jelasnya.

Sumber: OktoMagazine

Yuk lihat foto-foto lainnya disini!

Lihat video performancesnya disini!
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment