Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Michael Jackson Bertahan Sebagai Mendiang Artis Terkaya!

27 October 2011

Share this history on :
Walaupun sudah meninggal sejak tahun 2009 lalu, namun cerita tentang Michael Jackson masih terus bergulir. Kali ini bintang pop yang meninggal di usia 50 tahun akibat overdosis propofol tersebut kembali mencetak rekor sebagai mendiang selebritis terkaya versi majalah Forbes.

Dilansir dari aceshowbiz, peringkat tersebut resmi diumumkan oleh pihak majalah Forbes pada Selasa (25/10) kemarin. Dengan demikian, Michael Jackson telah berhasil menduduki peringkat teratas Top-Earning Dead Celebrities selama dua tahun berturut-turut.

Forbes menyebutkan bahwa pelantun tembang Thriller tersebut diperkirakan berhasil meraup penghasilan sekitar US$170 juta (sekitar Rp 1,5 Triliun) dari penjualan album dan katalognya selama 12 bulan terakhir. Jumlah itu masih kalah jauh dengan penghasilannya tahun lalu, yang mencapai $275 juta. Namun hal itu tidak menghalanginya untuk tetap meraih gelar mendiang selebritis terkaya.

Setelah MJ meninggal, penjualan album-albumnya mendadak naik sepanjang 2010. Sebuah kelompok teater Cirque Du Soleil melakukan pertunjukan mewah yang disebut Immortal yang didasarkan pada kehidupan nyata sang penyanyi. Awal bulan ini konser penghormatan untuk Jackson yang digelar di Cardliff, Wales, memikat puluhan ribu penggemarnya.

Posisi Michael Jackson diikuti oleh Raja Rock n Roll Elvis Presley yang menempati urutan kedua dengan perolehan sekitar US$ 55 juta. Seperti juga Jackson, Presley mendapatkan keuntungan dari Cirque du Soleil, yang memproduksi Viva Elvis sebagai penghormatan kepada penyanyi tersebut.

Marilyn Monroe yang meninggal dunia pada 1962 pada usia 36 tahun menempati posisi ketiga dengan perolehan sekitar US$ 27 juta. Sedangkan Elizabeth Taylor yang meninggal dunia pada Maret 2011 di usia 79 menduduki posisi keempat dengan perolehan kekayaan dilaporkan sebesar US$ 12 juta. Porsi terbesar dari pendapatannya diperoleh dari penjualan parfum berlabel “White Diamonds”.

Daftar selebritas meninggal dunia yang berpenghasilan tinggi ini dihitung dari para pesohor yang menghasilkan uang minimal US$ 6 juta antara Oktober 2010 hingga Oktober 2011.

Berikut urutan mendiang selebritis terkaya versi Forbes:
1. Michael Jackson - $170 juta
2. Elvis Presley - $55 juta
3. Marilyn Monroe - $27 juta
4. Charles Schulz (kartunis) - $25 juta
5. Elizabeth Taylor - $12 juta
6. John Lennon - $12 juta
7. Albert Einstein - $10 juta
8. Theodor Geisel (Dr. Seuss) - $9 juta
9. Jimi Hendrix - $7 juta
10. Stieg Larsson (penulis) - $7 juta

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment