Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Pemilihan Juri untuk Sidang Dokter MJ Dimulai

12 September 2011

Share this history on :
Sebanyak 160 calon mengikuti pemilihan juri sidang terhadap kasus kematian mega bintang Michael Jackson, dengan terdakwa dokter pribadinya Conrad Murray. Pemilihan juri tersebut dibuka di Los Angeles, Kamis (8/9).

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Michael E. Pastor, yang mengatur sidang tokoh ternama tersebut, menanyakan kepada para panelis apakah di antara mereka ada yang tidak mengetahui kasus kematian Raja Pop tersebut.

"Kami berharap tidak ada di antara kalian yang tinggal di jaman batu atau beristirahat di Mars," katanya menyindir.

Semua calon juri tersebut berada di ruang sidang juri, yang berada di pusat kota, untuk mengikuti proses seleksi yang dilakukan oleh Hakim Michael Pastor dan tim pengacara Conrad.

Conrad didakwa melakukan pembunuhan tidak disengaja terhadap Michael dengan memberikan propofol, sejenis obat bius, untuk membantu Raja Pop itu tidur. Dokter pribadi itu juga gagal memantau kondisi kesehatan pasiennya pada 25 Juni 2009, saat selebriti ternama tersebut tewas, ketika berlatih untuk konser kemunculan kembali MJ di London.

Para panelis tersebut diminta mengisi 30 lembar kuesioner untuk menilai pengetahuan mereka tentang kasus tersebut. Mereka juga harus mengutarakan pendapat mereka tentang dokter, obat-obatan dan penegakan hukum, yang merupakan elemen utama dalam persidangan nanti.

100 calon juri telah dipilih untuk diwawancarai. Menurut dokumen pengadilan, selebihnya direncanakan dipanggil pada Jumat (9/9) dan mungkin Senin (12/9) jika sedikit orang datang.

Michael Pastor juga memperingatkan para kandidat tersebut untuk tidak mengikuti perkembangan sidang itu di media massa termasuk menjelajah internet. Mereka juga tidak diperbolehkan melakukan pencarian maya mengenai Conrad Murray dan kasusnya.

Sidang tersebut diharapkan akan dimulai pada akhir bulan ini dengan didahului pembacaan pernyataan. Jika terbukti bersalah, Conrad Murray, dokter ahli jantung berusia 58 tahun tersebut, akan dipenjarakan maksimal empat tahun.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment