Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Hacker Curi 'Harta Karun' Michael Jackson

06 March 2012

Share this history on :


Lebih dari 50 ribu file lagu-lagu Michael Jackson dibajak dari server Sony pada 2011.

Katalog seluruh lagu Michael Jackson termasuk yang belum dirilis, telah diunduh secara ilegal oleh dua warga Inggris bernama James Marks dan James McCormick. Kedua tersangka akan menjalani hukum percobaan pada Januari 2013.

Seperti diberitakan Reuters, Sony Music menandatangani kesepakatan dengan ahli waris Jackson pada 2010 lalu. Rencananya salah satu unit usaha Sony Corps ini akan merilis 10 album yang berisi beberapa lagu Jackson yang belum pernah dirilis sebelumnya dan back catalogue (karya yang sebelumnya diproduksi oleh artis, grup atau perusahaan rekaman)

Nilai perjanjian tersebut dikabarkan mencapai US$250 juta, menjadikannya sebagai salah satu kesepakatan terbesar dalam sejarah indusri musik. Meski demikian, salah seorang sumber membantah angka tersebut dan menyebutnya murni spekulasi pihak pers.

Sony pun berencana meluncurkan 10 album post-humously dari Michael Jackson untuk kurun waktu tujuh tahun ke depan.

Ini merupakan serangan hack kedua yang dialami Sony dalam waktu yang cukup dekat. Sebelumnya pada 2011 kelompok hacktivist Anonymous menyerang jaringan PlayStation 3, hingga menyebabkan bocornya informasi dari jutaan penggunanya.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment