Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Polling MusicRadar.com: 'Thriller' Video Musik Terbaik Sepanjang Masa

27 December 2011

Share this history on :

Media MusicRadar membuat jajak pendapat video musik di seluruh dunia dan pembacanya memilih 10 besar. Siapa saja berada di dalamnya?

Menduduki peringkat ke-10 adalah band grunge Nirvana dengan video musik ‘Heart Shaped Box’. Di atasnya ada band rock Foo Fighters dengan ‘Everlong’. Sedangkan trio hip-hop Beastie Boys di peringkat ke-8 dengan ‘Sabotage’.

The Prodigy di posisi ke-7 dengan ‘Smack My Bitch Up’. Diikuti Aphex Twin yang mengusung ‘Windowlicker’. Peringkat ke-5 adalah Peter Gabriel dengan ‘Sledgehammer’ dan Johnny Cash di peringkat empat dengan ‘Hurt’.

Posisi ketiga adalah band rock legendaris Queen, untuk video musik mereka yang paling dikenal seluruh dunia, ‘Bohemian Rhapsody’. Runner up adalah dua musisi pop laris asal Amerika, Lady Gaga dan Beyonce dengan video seksi mereka, ‘Telephone’.

Jawara the greatest music video of all time berdasarkan jajak pendapat di situs musicradar.com adalah mendiang The King of Pop, ‘Thriller’. Video yang menampilkan Michael sebagai werewolf dan zombie itu menang tipis dari video Lady Gaga dan Beyonce yang berdurasi sembilan menit.

“Lady Gaga sedikit di bawah Michael Jackson. Tapi memang seharusnya begini cara orang menghargai kebangkitan video musik pop, selalu di puncak. Setidaknya hingga saat ini,” ujar Pemimpin Redaksi MusicRadar, Will Groves.

‘Thriller’ yang versi aslinya berdurasi 14 menit itu merupakan video termahal pada jamannya, saat pertama dirilis pada 1983. Ketika itu, membutuhkan US$500 ribu untuk membuatnya. Sutradaranya, John Landis, dikenal melalui film ‘American Werewolf in London’.

Saat itu, Michael dan Landis langsung terkenal ke seluruh pelosok dunia. Mereka berjasa besar dalam menciptakan video musik pop menjadi sebuah bentuk seni yang baru. Tak heran Michael mendapat julukan The King of Pop yang hingga kini tak tergantikan dan tak akan pernah terganti selamanya.

1. Michael Jackson - Thriller


2. Lady Gaga featuring Beyonce - Telephone



3. Queen - Bohemian Rhapsody


4. Johnny Cash - Hurt


5. Peter Gabriel - Sledgehammer


6. Aphex Twin - Windowlicker


7. The Prodigy - Smack My Bitch Up


8. Beastie Boys - Sabotage


9. Foo Fighters - Everlong


10. Nirvana - Heart Shaped Box
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment