Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Menanti Keputusan Final Terhadap Dokter Murray

03 November 2011

Share this history on :
Para jaksa dan pengacara akan membacakan keputusan final di pengadilan Kamis ini terhadap dokter pribadi Michael Jackson setelah sejumlah kesaksian yang memberatkan selama 5 minggu terakhir terhadap kematian Michael Jackson di tahun 2009.

Jaksa David Walgren, menyatakan bahwa Conrad Murray terlibat dalam pembunuhan Michael Jackson dan pembunuhan tersebut dilakukan dengan sengaja.

Pengacara Murray, Ed Chernoff, meyakinkan di depan tujuh laki-laki dan lima perempuan bahwa kematian Michael Jackson murni karena ia kecanduan obat-obatan.

Dokter berumur 58 tahun tersebut mengumumkan Selasa lalu, bahwa ia takkan menjadi saksi terhadap tuduhan yang memberatkannya di pengadilan Los Angeles Superior Court, dimana ia diadili sejak 27 September.

Setelah semua kesaksian diberikan, maka akan segera diberikan keputusan.

Murray akan menghabiskan empat tahun di penjara dan ia dapat kehilangan izin praktek, jika ia diputuskan bersalah dan terlibat dalam kematian Michael Jackson pada 25 Juni 2009 lalu, saat sang bintang sedang mempersiapkan kemunculannya kembali.

Jackson tewas karena kelebihan "acute propofol intoxication" yang ditemukan di rumahnya di Holmby Hills di luar Los Angeles, saat ia sedang berlatih untuk konser kemunculannya kembali di London.

Jaksa menyatakan bahwa Murray dibayar $150,000 (105,000 euros) atau setara Rp1,3 M untuk membunuh Jackson, ia terbunuh karena meminum obat tidur tersebut hingga menyebabkan ia berada dalam kondisi kritis.

Pembelaan diberikan dengan alasan bahwa Jackson akan tetap terbunuh jika ia terus-terusan mengkonsumsi obat tersebut, dengan atau tanpa bantuan Murray, yang berada di tempat dan waktu yang salah.

Namun pembelaan Murray tak masuk akal jika kita lihat kronologis di saat-saat terakhir Jackson, saat ia memberikan obat penenang termasuk lorazepam and midazolam, merupakan usaha yang sia-sia untuk membuat Michael Jackson tidur.

Jam 10:40 di masa-masa kritis Conrad berkata ia memberikan 25 milligram propofol yang diminta oleh Jackson, sebagai usaha terakhir untuk membuatnya tidur.

Murray menyatakan bahwa ia hanya meninggalkan Michael Jackson selama 2 menit untuk pergi ke kamar mandi dan setelah kembali, ia menemukan Jackson tak bernyawa.

Namun saat dicek memori teleponnya terdapat sejumlah pertanyaan: Murray sedang menelepon pacarnya saat Michael Jackson tewas, juga ketika sang dokter tak segera menelepon 911 untuk waktu yang cukup lama.

Pihak penuntut juga menemukan fakta bahwa Murray tak mengatakan apapun pada petugas kesehatan ataupun bagian gawat darurat bahwa ia memberikan Jackson propofol, obat bius tak selalu dapat membantu seseorang untuk tidur.

Para penuntut juga menemukan teori lain -- bahwa Jackson meminum propofol saat Murray sedang keluar ruangan selama di persidangan, ia hanya mengatakan bahwa sang bintang menyuntik dirinya sendiri.

Minggu lalu, dilaporkan bahwa kedua pengacara Murray, Ed Chernoff dan Michael Flanagan, telah mengundurkan diri.

Mereka tidak setuju terhadap pernyataan Murray -- Chernoff berkata bahwa ia akan mengikuti apa kata jaksa Walgren, sementara Flanagan berpikir bahwa dokter tersebut mengikuti apa keputusan juri.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment