Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

Dokter Murray Divonis 4 Tahun Penjara

30 November 2011

Share this history on :

Dokter pribadi Michael Jackson, Conrad Murray dijatuhi pidana empat tahun bui, tanpa masa percobaan dalam kasus pembunuhan disengaja terhadap penyanyi tenar berjuluk "King of Pop" itu, Selasa 29 November 2011.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Michael Pastor menjatuhkan hukuman maksimal pada Murray. Ia beralasan, terdakwa "mengeret uang terkait kegilaan atas obat, yang tak bisa saya terima."

Saat putusan dibacakan, Murray (58) yang mengenakan stelan abu-abu dan dasi ungu, nampak sangat emosional. Saat dibawa ke luar dari ruang pengadilan, ia sempat melemparkan cium jauh kepada seorang perempuan tak dikenal yang meneriakkan "Kami mencintaimu".

Di luar ruang sidang, ibu Michael Jackson, Katherine -- yang selalu hadir dalam setiap sidang-- mengaku puas. "Hakim berlaku adil," kata dia. "Empat tahun sama sekali tak cukup untuk menggantikan hidup seseorang. Vonis itu tak akan menghidupkan kembali Michael Jackson. Namun setidaknya, dia (Murray) mendapatkan hukuman maksimal," kata dia.

Terkait putusan hakim, pengacara Murray diberi waktu 60 hari untuk mengajukan banding.

Mega bintang Michael Jackson dipastikan meninggal dunia setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Los Angeles, Kamis 25 Juni 2009. Ia meregang nyawa setelah overdosis obat - terutama terkait penggunaan obat tidur yang diresepkan Murray.

Pada Senin, 7 November 2011 lalu, ia dinyatakan bersalah dalam kematian Jackson.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara yang direkam CNN, Conrad Murray duduk di acara Today Savannah Guthrie dan  menyatakan diri tidak bersalah.

"Saya tidak merasa bersalah karena saya tidak melakukan sesuatu yang salah," kata Murray. "Tentu saja (Jackson) itu menipu dengan tidak berbagi dengan saya seluruh sejarah medisnya,” kata Murray.

Dia berpendapat Jackson kecanduan propofol, menggunakannya untuk mengobati insomnianya. Murray mengatakan ketika dia meninggalkan ruangan sebelum Jackson meninggal, terjadi sesuatu yang menyebabkan penyanyi itu meninggal.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment