Michael Jackson official website | Members area : Register | Sign in

6 Lagu Ngetop yang Ditolak Penyanyi Besar

22 November 2011

Share this history on :

Baru-baru ini pentolan Coldplay Chris Martin menawarkan lagu untuk Beyonce Knowles namun ditolak. Ternyata begitu banyak lagu ngetop yang pernah ditolak oleh penyanyi besar. Ini dia di antaranya:

1. 'Golden Years'
 
Musisi David Bowie menulis lagu 'Golden Years' pada 1975 dan menawarkan lagu tersebut untuk Elvis Presley seorang. Namun almarhum King of Rock n Roll itu menolaknya. Akhirnya David menyanyikan lagu itu sendiri. 'Golden Years' kemudian menjadi salah satu single David yang makin melambungkan namanya di kancah musik dunia hingga kini.

2. 'Ben'
Ben, the two of us need look no more
We both found what we were looking for
With a friend to call my own
I'll never be alone
And you, my friend, will see
You've got a friend in me

Lagu 'Ben' yang dipopulerkan Michael Jackson pada 1972 itu awalnya tidak diperuntukkan bagi almarhum King of Pop tersebut. Don Black menulis lagu itu untuk musisi Donny Osmond. Namun ketika Donny diberi lagu 'Ben' ia kala itu tengah tur dan tidak siap untuk rekaman. Donny kemudian merelakan lagu tersebut diberikan pada orang lain. Ternyata si kecil Michael bisa menyanyikannya lebih baik dan menjadi hits di dunia.


3. 'Rock Your Body'
Lagu ini adalah single ketiga dari album solo Justin Timberlake 'Justified' pada 2003. Justin menyanyikannya bersama Vanessa Marquez. Begitu dirilis, lagu ini langsung merajai tangga lagu di Amerika dan Inggris. Ternyata lagu tersebut diciptakan untuk Michael Jackson. Sayang Michael menolaknya. The Neptunes lalu memproduseri Justin untuk menggarap lagu tersebut.

4. 'Baby One More Time'
Lagu ini membawa nama Britney Spears melejit pada 1998. Max Martin menulis lagu tersebut untuk grup vokal TLC. Namun pelantun hits 'No Scrub' tersebut menolaknya karena lagu tersebut dinilai terlalu ABG. TLC kala itu butuh image yang lebih dewasa. Sebuah keberuntungan untuk Britney.

5. 'Telephone'
Lagu 'Telephone' awalnya diciptakan musisi Lady Gaga untuk Britney Spears ketika janda dua anak itu menggarap album 'Circus'. Entah dengan alasan apa Britney menolaknya. Lady lalu mencantumkan lagu tersebut dalam album perdananya 'The Fame Monster' pada 2009. Ia menyanyikannya bersama Beyonce.

6. 'Umbrella'
Lagu 'Umbrella' membawa nama Rihanna ke kancah hiburan. Lagu ciptaan The Dream dan Tricky Stewart itu ternyata dulunya juga diciptakan untuk Britney Spears. Lagi-lagi Britney menolaknya. Lagu kemudian dioper pada Mary J Blige namun tampaknya belum berjodoh. Akhirnya 'Umbrella' mendarat pada Rihanna dan mendunia.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Post a Comment